Kamis, 17 November 2016

Poveglia Island Fact

Pulau Poveglia adalah salah satu dari banyak pulau di kepulauan Venesia, Italia. Tapi bukannya menjadi tempat yang menyajikan keindahan, pulau ini merupakan 'noda bernanah' di lautan dan tidak hanya dianggap sebagai salah satu lokasi paling berhantu di planet ini, tapi juga salah satu tempat yang paling jahat di dunia.

Sampai hari ini, tidak ada satupun kunjungan ke sana. Para nelayan bahkan menghindari pulau ini karena mereka takut akan menangkap tulang/mayat manusia di jaring mereka. Selama era Romawi, pulau itu digunakan untuk mengisolasi orang yang berpenyakit dari lingkungan masyarakat. Abad setelahnya, ketika wabah 'Black Death' menyerang Eropa, pulau itu digunakan (diaktifkan) kembali.

Orang yang sudah mati akan dibuang ke dalam lubang besar lalu dikubur, atau dibakar. Wabah penyakit itu menjalar dengan cepat, penduduk Eropa mulai panik, jika mereka (penduduk Eropa) menunjukkan sedikit saja tanda-tanda dari penyakit tersebut, maka mereka akan diambil dari rumah mereka untuk ditempatkan di pulau poveglia, banyak dari mereka mengelak, menjerit, bahkan memohon. Mereka akan dilemparkan ke tumpukan mayat yang membusuk, lalu dibakar. Pria, wanita, anak-anak ... semua dibiarkan mati kesakitan. Diperkirakan, telah ada sekitar 160.000 mayat di pulau ini.

Sc: death.and.terror

Tidak ada komentar:

Posting Komentar