Sabtu, 26 November 2016

Bag Shelter Caterpillar

Hasil gambar untuk Bag Shelter Caterpillar
(Source : faktamenarikdunia)


-Yuè-
Bag Shelter Caterpiller merupakan salah satu ulat yang tubuhnya ditumbuhi rambut, ia adalah salah satu yang berbahaya dan tidak seharusnya disentuh. Ketika masih menjadi larva, ia hidup di dalam sebuah kepompong yang terbuat dari sutra. Ulat Bag Shelter ini aktif di malam hari, ia sangat menyukai pepohonan beefwood (Grevillea striata), tanaman yang berasal dari daratan Australia Barat. Ulat selalu terlihat berjalan beriringan dan berkelompok, sehinga terlihat seperti gumpalan rambut manusia yang menempel di atas pohon.

Ulat bag shelter ini sangat berbahaya karena memiliki racun terutama jenis yang terdapat di Brasil bagian selatan dan Venezuela. Bahkan di kawasan negara Amerika Latin tersebut, keberadaan ulat ini sangat diperhatikan, karena dapat menimbulkan gangguan kesehatan masyarakat secara luas. Racun bag shelter mengadung anti-coagulant, sehingga jika ia disentuh maka bulunya akan menyengat dan menyuntikan racun tersebut.
Akibatnya darah orang yang menyentuhnya membeku dan menggumpal sehingga menyumbat peredaran darah ke jantung. Atau bahkan orang tersebut akan mengalami pendarahan di beberapa bagian tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar